Rabu, 04 Maret 2015

                                      CARA BERMAIN DOTA2 UNTUK PEMULA


Ini adalah beberapa tips cara mendasar bermain dota untuk kita yang pemula agar tidak di benci atau dimaki di dalam team ketika waktu bermain,cara ini untuk kita yang :

  • Pemula/newbie
  • Noob alias cacad
  • Dan untuk sobat yang udah bermain Dota 100 tahun tapi masih tetap menjadi bahan makian di dalam  team, sebelemunya pahami hal berikut.
  1. Dota adalah game perang antara 2 team,yaitu 5 lawan 5..dimana 1 team terdiri dari 5 team.
  2. Tujuan dari 5 vs 5 ini adalah untuk menghancurkan markas lawan...dimulai dari menghancurkan 3 tower penembaknya sampai markasnya dan terakhir adalah bangunan utama yang ada di tengah markasnya.
  3. Di dalam permainan dota,ada 2 jenis hero sesuai cara berperangnya..yaitu Penembak dan jarak dekat.
  4. Didalam permainan dota,ada 3 jenis hero berdasarkan ability...yaitu hero agility,Strength dan Inteligent
  5. Didalam permain dota yang dibutuhkan adalah kerja sama team bukan sendiri-sendiri.

Pemahaman Hero Penembak dan hero jarak Dekat :
  •  Hero range/Penembak : adalah hero yang menembak atau dari jarak jauh menyerang musuh....hero ini cocok untuk kita yang pemula atau kita yang mau bersantai bermain dota atau untuk kita yang masih cacad.kalau sobat menggunakan hero ini maka ketika war usahakan lah dari jauh menembak atau dari belakang teman-teman sobat.jangan sampai-sampai hadap2an dengan hero musuh atau parahnya jangan sampai berciuman hero sobat dengan hero musuh.ini adalah hero range yaitu penembak...ya namanya penembak dari jauh dunk nembaknya sob bukan dari dekat.
  • Hero melee/jarak dekat....adalah hero jarak dekat,menggunakan attack tombak,pedang dsbg.hero ini biasanya berada di garis depan dan tahan pukul.tapi ada beberapa hero melee yang bisa transform ke range seperti troll warlord dan soulkeeper.
Pemahaman Hero berdasarkan ability :
  • Agility Hero :  Hero ini biasanya cepat attacknya,armor tinggi dan cepat larinya.semakin tambah agilytinya semakin naik damage,armor,attack speed,evasion (yang menyebabkan miss attack) dan larinya.type hero ini adalah type hero bermain lama.semakin lama permainan semakin ditakuti hero ini.
  • Inteligent Hero : adalah umumnya hero support,support dalam arti pendukung atau pembantu...hero inteligent biasanya adalah hero range tapi ada sedikit yang melee seperti ogre magi dan darkseer.semakin tinggin inteligent hero ini semakin naik damagenya tetapi attack speednya tetap lambat.oleh karena itu maka hero ini menjadi hero support.Hero ini hanya memiliki segudang spell/skill magic,dan semakin tinggi inteligentnya semakin tambah banyak mana nya.jika sobat menggunakan hero ini jadilah support bukan killer.
  • Strength Hero : adalah hero yang umumnya darahnya banyak dan damage tinggi tapi attack speed lumayan lambat.hero ini umumnya berada di garis depan untuk tumbal atau penangkis serangan.karena badanya yang gede dan darah banyak.sebaiknya di garis depan jangan sembunyi dibelakang.

Pemahaman menggunakan hero ketika war :
  • Ketika war...kalau sobat menggunakan hero inteligent jadilah support.support dalam arti mendukung dan membantu teman-teman anda.gunakan atau jadikan lah item support seperti penambah darah dan penambah armor seperti item Mekans...atau gunakan lah item anti magic seperti pipe dan jangan lupa menggunakan item penambah mana dll.disamping itu jangan lupa untuk support warding.pasang lah ward di titik  titik tertentu agar map anda kelihatan jelas.
  • Kalau sobat adalah hero Range/penembak....menembak lah dari jauh bukan dari dekat pas di depan muka musuh.kalau musuh mendekati/mengejar sobat usahakan lah mundur..dan ketika dia mundur sobat bisa maju.kalau sobat sudah merasa kuat dan item sudah jadi sobat bisa hadap2an.tapi selalu hati-hati dengan hero melee.
  • Jika sobat menggunakan hero melee/jarak dekat..beli lah item untuk jarak dekat yaitu penambah darah/HP,penambah armor,regenerasi darah dan mana.jangan lupa untuk membeli dagger untuk melompat berguna untuk mengejar lawan dan kabur dari lawan.
  •  Biasakan lah membawa teleport,karena ini penting untuk pulang kemarkas untuk mewaspadai ada serangan mendadak dari lain Line.disamping itu kadang teleport bisa digunakan untuk kabur dari kejaran musuh.(selama tidak ada stun).harga teleport sangatlah murah...tapi kadang banyak orang menghiraukanya..padahal sangat penting.
  • Ikuti lah apa kata leader team sobat....atau dengarkan saran dan kritik mereka bukan sebalikanya.
  • Jangan lah terlalu berambisi mengejar satu musuh yang sekarat...sementara dia bersama teamnya..anda pasti die.
  • Kalaupun kita pemula atau kurang jago maen dota,usahakan lah jangan mati kalau bisa survive sampai selesai game...jangan lah terlalu nafsu membunuh.
  • Jika sobat menggunakan hero inteligent silakan  last hit musuh anda sampai dengan level 10..setelah itu biarkan teman anda yang last hit agar mereka juga kembang dan cepat mendapatkan gold....sobat boleh last hit tapi dengat catatan sobat jangan diam dan menunggu musuh sekarat di attack teman seteam sobat...itu namanya sampah.
  • Jika sobat inteligent(support) usahakan lah setiap war sobat ada disitu karena sobat diperlukan disitu..kalaupun tidak membunuh setidaknya sobat sudah menjadi assist dan tetap mendapatkan gold...ingat ini adalah team bukan solo player.
  • Jika team sobat semuanya adalah range atau inteligent hero ada baiknya setelah level 6 langsung war dan serang mid lane.
  • Jangan lupa mengambil Ultimate spell/skill setelah level 6,apa pun itu ultimate nya jangan abaikan.
  • Kalau sobat menggunakan hero yang mengandalkan spell/skill sediakan lah mana sebanyak mungkin atau item regenerasi mana.kalau mana sobat tidak mencukupi sebaiknya mundur dari war.jangan mengejar dan melawan musuh itu percuma.
  • Kalau sobat merasa belum sanggup melawan hero musuh sebaiknya mundur atau tunggu teman sobat datang.kalau ragu-ragu sebaiknya mundur.jangan melawan musuh ketika war kalau sobat sudah tau kalah.setidaknya def dibelakang tower.
Mungkin cara diatas sedikit membantu buat kita yang newbie atau yang sering menjadi bahan makian di dalam team dota 2.ada baiknya bertanya kepada teman seteam jika tidak tahu tentang sesuatu di dalam game.selamat bermain dota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar